Jumat, 19 September 2014

Akafarma Dapatkan Dana Hibah Tata Kelola PTS

Bulan April lalu, Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) Putra Indonesia Malang (PIM) menghadiri undangan Workshop yang diselenggarakan untuk 240 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berasal dari Kopertis Wilayah I s.d. XIV. Workshop diadakan sesuai dengan siklus tahun anggaran terkait program / kegiatan pemberdayaan kelembagaan dan peningkatan tata kelola perguruan tinggi.
Workshop yang dilaksanakan di Jakarta, Makassar, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung ini diikuti oleh Rektor/Ketua/Direktur atau unsure pemimpin PT yang mewakili, Ketua atau Sekretaris Senat PT, dan
Ketua/Wakil Ketua Pengurus Badan Hukum Penyelenggara di seluruh Indonesia secara selektif dan efektif.
Kegiatan ini diadakan untuk Peningkatan pemahaman mengenai pengelolaan Perguruan Tinggi Berbasis pada Good University Governance (GUG) dan peningkatan kemampuan pimpinan perguruan tinggi dalam menyusun Rencana Pengembangan Perguruan Tinggi (dalam hal ini adalah Statuta dan Renstra PTS).
Dalam kegiatan ini diadakan kompetisi memperebutkan Dana Hibah Tata Kelola PTS. Seluruh PTS se-Indonesia yang mengikuti workshop ini berkesempatan yang sama untuk mengajukan proposal untuk mendapatkan dana hibah tersebut. Tujuan kompetisi ini adalah memperbaiki statuta dan renstra PTS yang dirasa masih kurang baik.
Dra. Wigang Soelandjari sekretaris Senat Akademi PIM menuturkan seluruh PTS di Indonesia mengikuti kompetisi ini. Kali ini sebagai tamu yang diundang, AKAFARMA PIM pun mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah, AKAFARMA merupakan satu-satunya PTS tingkat Kopertis VII Jatim yang mendapatkan Dana Hibah Tata Kelola Kampus di bagian Statuta”. Tutur Dosen AKAFARMA PIM tersebut.
Dalam mewujudkan perolehan Dana Hibah untuk penyusunan statuta, langkah awal yang dilakukan AKAFARMA PIM adalah mengadakan Lokakarya Peningkatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Swasta Berbasis Good Governance melalui Penyusunan Statuta Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang pada Sabtu, (6/9) bertempat di Hotel Savana Malang.
Kegiatan Lokakarya dihadiri oleh perwakila civitas akademik PIM mulai Biro, dosen, direktur, pengurus dan Pembina yayasan PIM. Sebagai pemateri dalam lokakarya ini adalah Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E, M.Si dari Tim Pengembang Kelembagaan Kopertis VII Jawa Timur dan Prof Chan Bassaruddin Ph.D dari Tim Tata Kelola Dikti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar