Selasa, 21 April 2015

Walikota Malang takjub dengan Produk Inovatif AKAFARMA PIM

Malang, 19 April 2015 walikota malang mencoba Berbagai produk yang dihasilkan oleh Akafarma Putra Indonesia Malang bersama Posdaya Arjosari berupa VEGE NUGGET yaitu nuget yang mengandung aneka sayuran, SOY FRUIT JAM atau selai buah-buahan, SOYBEAN ABON atau abon pengganti daging dan SOY JOY atau penyedap rasa pengganti Monosodium Glutamat (MSG). Produk ini semuanya berbahan dasar ampas tahu dan telah mendapatkan sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT) dan Sertifikat Keamanan Pangan dari Dinas Kesehatan Kota.
Walikota sangat kagum dan terkesan dengan produk kreatif dan inovatif yang dihasilkan . Hal itu diutarakannya sewaktu kunjungan ke Posdaya Arjosari ” Ide yang sangat luar biasa ketika kita merintis usaha dengan mengolah bahan yang tidak bermanfaat bisa menghasilkan produk baru yang mempunyai Nilai jual yang Tinggi” pemanfaatan limbah tahu ini merupakan suatu gagasan peluang usaha yang cemerlang untuk merintis sebuah industri kecil (UKM) dengan biaya murah bagi masyarakat. Karena, bahan baku yang digunakan untuk adalah ampas tahu yang harganya sangat murah, mudah di dapat dan dapat diperoleh tanpa mengenal musim.

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu faktor penunjang pertumbuhan perekonomian di negeri ini. Peran UKM memang tidak bisa dipandang sebelah mata karena dari sinilah potensi perekonomian bangsa dapat dioptimalkan dan dikembangkan. Faktor ini pula yang mendasari Akafarma Putra Indonesia Malang untuk memberikan pembinaan kepada setiap pelaku UKM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar